1.700 Perempuan Pekerja Informal di Jateng Akan Dapatkan Fasilitas BPJS

BPJS sangat berguna bagi para pekerja perempuan sektor informal. Untuk itu, Ganjar berupaya memfasilitasi hal tersebut agar segera terwujud.
Jumat, 17 Des 2021 15:15 WIB Author - Muhammad Wahid Aziz

Semarang, Pos Jateng - Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo akan memfasiitasi 1.700 orang pekerja perempuan rumahan (informal) di wilayahnya mendapatkan fasilitas BPJS Kesehatan maupun BPJS Ketenagakerjaan.

BPJS sangat berguna bagi para pekerja perempuan sektor informal. Untuk itu, Ganjar berupaya memfasilitasi hal tersebut agar segera terwujud.

Ada pendamping pekerja-pekerja sektor informal yang ada di rumah tapi tidak bisa mengakses BPJS. Maka hari ini, saya minta untuk telepon pengelola BPJS baik kesehatan maupun ketenagakerjaan, agar mereka bisa di-cover, kata Ganjar, dalam acara Hari Ibu ke-93 Provinsi Jateng,, Kamis (16/12).

Pemerintah Provinsi Jateng memang memperhatikan perempuan dan anak serta disabilitas. Bahkan di setiap kegiatan musyawarah rencana pembangunan nasional, Jateng selalu mengedepankan kelompok itu.

Tujuannya, agar suara perempuan, anak dan disabilitas bisa menggema dan didengar. Termasuk, upaya pemerintah dalam memberdayakan perempuan dan anak. Seperti meminta para dinas atau SKPD terkait mendorong mereka bisa bangkit dari keterupurkan. Termasuk juga di sektor ekonomi, lanjutnya.

Baca juga :