Masih 46 Persen, Bupati Pemalang Dorong Kades Sukseskan Vaksinasi

Masih 46 Persen, Bupati Pemalang Dorong Kades Sukseskan Vaksinasi Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo. Foto: pemalangkab.go.id

Pemalang, Pos Jateng – Capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pemalang baru mencapai 46,79 persen. Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo, meminta seluruh kepala desa untuk berpartisipasi mendorong vaksinasi Covid-19 di wilayahnya.

“Untuk dapat mensukseskan program nasional bebas Covid-19, para Kades diharapkan ikut mendorong warganya untuk melakukan vaksinasi,” tutur Bupati pada Rapat Koordinasi Kepala Desa se-Kabupaten Pemalang, Selasa (9/11).

Mukti menargetkan vaksinasi di Pemalang dapat mencapai 70 persen. Hal itu diharapkan dapat menurunkan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari level 3 menjadi level 1 sehingga dapat menyelenggarapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

“Pesan kami sukseskan vaksinasi. Kalau vaksinasi sudah 70 persen, kami akan mengajukan pembelajaran tatap muka,” ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, meminta adanya akselerasi vaksinasi kepada tujuh daerah Jawa Tengah yang capaian vaksinasinya masih di bawah 50 pesen, salah satunya Kabupaten Pemalang.

“Harus ada akselerasi, untuk menaikkan dua kali lipat. Kalau misalnya kemarin bisa 10.000 (orang) harus sehari jadi 20.000 (orang). Kalau tidak seperti itu tidak selesai akhir tahun,” ujarnya.

Ganjar optimis akhir tahun dapat menyelesaikan target capaian vaksinasi di Jawa Tengah.

“Saya kira ini sudah bagus, optimis akhir tahun bisa 100 persen, dengan catatan yang di bawah 50 persen ada percepatan-percepatan,” tegasnya.