Warga Bantu Warga, Ganjar Ajak ASN Jajan Online Bantu Pedagang

Ganjar mengajak seluruh ASN “banyak jajan” atau belanja di warung-warung secara online maupun take away bantu pedagang di masa PPKM.
Jumat, 09 Jul 2021 14:07 WIB Author - Muhammad Wahid Aziz

Kota Semarang - Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) banyak jajan atau belanja di warung-warung secara online maupun take away.

Karena situasi ini para pedagang menjadi sulit, maka ayo saya ajak yang punya rezeki, yang punya gaji tetap, apalagi kawan ASN, yuk kita banyak jajan. Kalau perlu enggak usah masak, katanya dilansir dari laman jatengprov.go.id, Jumat (9/7).

Ganjar mengatakan dengan banyak belanja di warung, maka akan membantu para pedagang dalam situasi yang sulit dan berat seperti saat ini. Ia mengatakan kegiatan jajan online tersebut sekaligus mendukung pelaksanaan PPKM Darurat guna menekan persebaran Covid-19.

Sama saja, jadi ayo kita belilah di warung tetangga. Belilah di mereka yang jualan agar mereka bisa hidup ekonominya. Kalau kita belanja sendiri mungkin ngirit ya, sekarang boros sepuluh persen tidak apa-apa, sehingga warung-warung akan laku, katanya.

Gerakan banyak jajan secara online maupun take away tersebut juga membantu para penyedia jasa layanan ojek, baik ojek dari perusahaan formal maupun tetangga di sekitarnya.

Baca juga :