Status Masih Waspada, Jalur Pendakian Merapi-Merbabu Dijaga Ketat

Petugas BTNGM juga telah memasang spanduk larangan melakukan pendakian ke puncak Merapi pada malam Tahun Baru 2020
Selasa, 31 Des 2019 19:26 WIB Author - Yansen Milala

BOYOLALI-Menjelang malam pergantian Tahun Baru, pintu jalur pendakian di Gunung Merapi dan Merbabu dijaga ketat aparat keamanan baik dari Polsek Selo maupun anggota Koramil setempat berkoordinasi dengan petugas Balai Taman Nasional Gunung Merapi-Merbabu (BTNGM).

Kasi Humas Polsek Selo, Aipda Sugiyantoro mengatakan pihaknya bersama anggota Koramil Selo dan berkoordinasi dengan petugas BTNGM telah melakukan peringatan kepada para pendaki agar tidak ke puncak Merapi karena jalur pendakian masih ditutup.

Kami bersama anggota Koramil Selo dan petugas BTNGM melakukan penjagaan di jalur pendakian Merapi di Desa Lencoh dan Merbabu di Samiran Selo, untuk melakukan antisipasi pendaki yang nekat melakukan pendakian pada malam pergantian tahun, jelasnya, di Boyolali, Selasa (31/12).

Menurut Sugiyantoro, petugas BTNGM juga telah memasang spanduk larangan melakukan pendakian ke puncak Merapi pada malam Tahun Baru 2020 karena statusnya masih waspada atau level II.

Selain itu, Sugiyantoro mengungkapkan jalur pendakian ke puncak Gunung Merbabu juga masih ditutup karena dampak peristiwa kebakaran beberapa waktu lalu.

Baca juga :