Pemkab Sleman Gandeng BIN Vaksinasi Siswa

Pemkab Sleman bersama BIN DIY mulai memvaksinasi Covid-19 siswa usia 12-18 tahun guna mempercepat terwujudnya herd immunity.
Kamis, 22 Jul 2021 16:45 WIB Author - Kartiko Bramantyo Dwi Putro

Sleman, Pos Jateng Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman bersama Badan Intelijen Negara (BIN) mulai memvaksinasi Covid-19 siswa usia 12-18 tahun. Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo mengatakan, Pemkab terus berupaya mempercepat vaksinasi guna membentuk kekebalan kelompok di masyarakat.

Vaksinasi ini dimaksudkan untuk menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat COVID-19 serta membentuk kekebalan kelompok di masyarakat agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi, tegas Kustini, saat meninjau vaksinasi siswa di SMP Negeri 4 Pakem, Rabu (21/7), dilansir dari Instagram @humassleman.

Kustini menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi ini juga bertujuan mengurangi transmisi penularan Covid-19 di tengah masyarakat. Ia mengapresiasi kerja sama dengan BIN terkait percepatan vaksinasi di Sleman.

Tujuan dari pelaksanaan vaksinasi COVID-19 ini adalah mengurangi transmisi atau penularan COVID-19 ditengah-tengah masyarakat kita, sambung Kustini.

Sementara itu, Kepala BIN Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Andry Wibowo mengatakan, upaya penanganan pandemi Covid-19 dilaksanakan secara kolaboratif lintas sektor guna membangun daya tahan kolektif (herd imunity) dengan segera. Ia menjelaskan, pihaknya juga melakukan vaksinasi bagi siswa secara door to door.

Baca juga :