Pemkab Blora Lakukan Swab Antigen Para Guru Sebelum PTM

Hal itu untuk memastikan pelaksanaan PTM di Kabupaten Blora berjalan lancar.
Kamis, 23 Sep 2021 13:41 WIB Author - Muhammad Wahid Aziz

Blora, Pos Jateng - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora telah melaksanakan screening dengan swab antigen secara masif kepada tenaga pengajar di sekolah-sekolah sebelum pembelajaran tatap muka (PTM) digelar. Hal itu untuk memastikan pelaksanaan PTM di Kabupaten Blora berjalan lancar.

Sebelumnya, santer terdengar di media menenai 44 guru di Kabupaten Blora terpapar Covid-19. Menanggapi hal itu, Wakil Bupati (Wabup) Blora, Tri Yuli Setyowati menjelaskan bahwa temuan tersebut merupakan hasil screening sebelum dilaksanakannya PTM sebagai bentuk antisipasi agar tidak terjadi penularan.

Kemarin klaster PTM yang dikatakan Pak Ganjar adalah awal pada waktu kita mau tatap muka, di awal tatap muka, guru-guru kita lakukan antigen semua. Ada 44 guru yang dinyatakan positif, dan langsung sebelum tatap muka para guru kita isolasi mandiri, jadi belum sampai tatap muka, terang Wabup saat meninjau pelaksanaan vaksinasi pelajar, Rabu (22/9).

Wabup menjelaskan, evaluasi dan pengawasan kegiatan PTM akan terus dilakukan secara ketat sesuai dengan arahan dari Gubernur.

Jadi kemarin hasil rakor dengan Pak Gubernur, disampaikan bahwa kita harus melakukan pengawasan secara ketat, dan kita selalu evaluasi dengan dinas pendidikan, ungkapnya.

Baca juga :