Meski Harganya Tinggi, Dinas Perdagangan Kudus Pastikan Stok Kebutuhan Pokok Aman

ketika permasalahannya terjadi hampir di semua daerah, maka diharapkan Pemerintah Pusat yang mengatasinya.
Rabu, 06 Mei 2020 19:57 WIB Author - Yansen Milala

KUDUS-Dinas Perdagangan Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, memastikan stok kebutuhan pokok masyarakat di Kabupaten Kudus selama bulan puasa tersedia aman, meskipun ada beberapa komoditas yang harganya masih tinggi.

Kami mencatat, semua komoditas yang dibutuhkan masyarakat mulai dari beras, minyak goreng, gula, bawang putih, bawang merah, cabai, daging hingga telur ayam tersedia dalam jumlah yang aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, kata Kepala Bidang Fasilitasi Perdagangan, Promosi, dan Perlindungan Konsumen pada Dinas Perdagangan Kabupaten Kudus Imam Prayitno di Kudus, Rabu (06/05).

Ia mengungkapkan stok yang tersedia merupakan stok berjalan yang dimiliki oleh masing-masing pedagang besar di Kabupaten Kudus.

Dibandingkan dengan data pekan sebelumnya, kata dia, stoknya memang berfluktuasi, namun sejauh ini ketersediaannya masih cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Kabupaten Kudus.

Komoditas gula pasir yang harganya masih tinggi di pasaran, stoknya saat ini mencapai 680 ton atau lebih tinggi dibandingkan stok pekan sebelumnya, kemudian stok beras tercatat sebanyak 4.200 ton yang tersimpan di gudang para pedagang.

Baca juga :