Klaten Siapkan Isolasi Terpusat di Tiap Kecamatan

Pemkab Klaten menyiapkan isolasi terpusat di 26 kecamatan menyusul kasus Covid-19 secara kumulatif menyentuh angka 14.457 kasus.
Jumat, 02 Jul 2021 14:50 WIB Author - Muhammad Wahid Aziz

Klaten, Pos Jateng - Pemerintah Kabupaten (Klaten) menyambut Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat dengan menyiapkan isolasi terpusat di 26 kecamatan. Langkah ini juga merespons lonjakan Covid-19 di Klaten yang sepekan terakhir menyentuh angka kumulatif 14.457 kasus.

Dilansir dari instagram @pemkabklaten, Kamis (1/7), Bupati memerintahkan camat agar segera menyiapkan lokasi, sarana prasarana kesehatan, dan operasional tempat isolasi terpusat dengan melibatkan tenaga medis maupun potensi masyarakat.

Dengan adanya kasus ini, kita harus mengambil tindakan memaksimalkan isolasi terpusat di tingkat kecamatan. Kriteria lokasi diusahakan jauh dari lingkungan masyarakat. Perhatikan segi kenyamanan, untuk menghindari kontak erat dengan masyarakat yang sehat, jelasnya dalam Rakor Penanganan Covid-19 di Pendopo Agung Setda Klaten, Rabu (30/6).

Sri Mulyani juga meminta setiap desa dapat membantu dengan menyiapkan dua tempat tidur.

Undang kepala desa dan setiap desa di Klaten pasti ya ana wong sugih atau orang mampu (orang kaya dan mampu). Jadi isolasi terpusat tidak hanya sekadar setor lokasi, tapi bagaimana dari teknisnya nanti tidak membuat para pasien positif corona ini tidak mlayu nyangdi-nyangdi (lari ke mana-mana), tegas Sri Mulyani.

Baca juga :