Jateng Minta Tambahan 2,4 Juta Dosis Vaksin per Minggu

Kepala Dinas Kesehatan Jateng, Yulianto Prabowo mengatakan, Jateng setiap minggunya memerlukan 2,4 juta dosis vaksin.
Rabu, 21 Jul 2021 09:00 WIB Author - Muhammad Wahid Aziz

Kota Semarang, Pos Jateng - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Jateng) mengajukan tambahan 2,4 juta dosis vaksin per minggu kepada pemerintah pusat. Hal tersebut demi mempercepat vaksinasi di Jatengguna terciptanya herd immunity.

Kepala Dinas Kesehatan Jateng, Yulianto Prabowo mengatakan, Jateng setiap minggunya memerlukan 2,4 juta dosis vaksin. Jumlah tersebut telah diajukan ke pemerintah pusat. Tujuannya, agar sampai akhir Desember 2021 seluruh warga sudah tervaksin.

Ini baru kita ajukan. Moga-moga nanti terpenuhi. Makanya perlu percepatan vaksin, kata Yulianto, dilansir dari jatengprov.go.id, Rabu (21/7).

Ia menjelaskan, warga Jateng yang telah menjalani vaksin sekitar 6 juta orang. Rinciannya, 4,5 juta orang baru menjalani vaksin pertama, serta sekitar 2 juta orang telah sampai pada vaksin kedua. Sementara, jumlah sasaran vaksin 28 juta orang.

Ia menambahkan, perlu ada penambahan gerai vaksin, atau sentra sentra vaksin. Sejauh ini, di sejumlah daerah sentra vaksin sudah ditambah, terbanyak Kota Semarang. Ia menginformasikan total di Jateng telah berdiri 35 gerai.

Baca juga :