Cegah Penumpukan Sampah, Pemkot Yogyakarta Siapkan 4 TPS Sementara di Nitikan

Pemkot Yogyakarta juga mengaktifkan kembali depo-depo sampah, seperti Utoroloyo, Dukuh, Sariloyo, Ngasem, Pengok dan TPS Tamansari.
Rabu, 26 Jul 2023 14:33 WIB Author - Muhammad Wahid Aziz

Yogyakarta, Pos Jateng - Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta menyiapkan sejumlah lokasi Tempat Pembuangan Sampah (TPS) sementara imbas penutupan TPS Terpadu Piyungan hingga September mendatang. Pj. Wali Kota Yogyakarta, Singgih Singgih Raharjo, meminta masyarakat tetap tenang karena pemko menyiapkan tidak hanya satu, melainkan empat titik TPS sementara di wilayah Nitikan.

Diketahui, Pemda DIY menutup TPS Terpadu Piyungan sejak 23 Juli hingga 5 September 2023. Penutupan dilakukan dengan alasan kapasitas penampungan overload.

Kami mengimbau kepada masyarakat supaya tidak panik. Karena kami pasti akan bertanggung jawab terhadap sampah itu, kata Singgih dalam keterangannya, dilansir dari jogjakota.go.id pada Rabu (26/7).

Singgih mengatakan, empat lokasi tersebut akan melayani penampungan sampah hingga 40 hari ke depan. Selain menampung, lokasi tersebut juga diperuntukkan untuk melaksanakan program Reduce Reuse Recycle (TPS 3R).

Empat lokasi ini yang kita siapkan untuk menangani sampah sementara selama 40 hari ke depan (selama TPA Piyungan tutup sementara), imbuhnya.

Baca juga :