Bupati Gunungkidul Pastikan Stok Pupuk Aman Saat Musim Hujan

Bupati Gunungkidul, Sunaryanta, melaksanakan sidak ke Gudang pupuk bersubsidi milik PT Pusri dan PT Petrokimia di Gunungkidul.
Rabu, 15 Sep 2021 10:45 WIB Author - Dessy Nuraulia

Gunungkidul, Pos Jateng Bupati Gunungkidul, Sunaryanta, melaksanakan sidak ke Gudang pupuk bersubsidi milik PT Pusri dan PT Petrokimia di Gunungkidul. Kegiatan tersebut dilakukan guna memastikan ketersediaan pupuk seiring datangnya musim hujan.

Pastikan seluruh kebutuhan pupuk untuk petani tercukupi. Sebagian besar penduduk Gunungkidul adalah petani, sehingga pupuk menjadi kebutuhan utama setiap musim tanam tiba, ujar Sunaryanta.

Dilansir dari laman gunungkidulkab.go.id, saat ini ada penambahan stok sebanyak 600 ton pupuk urea. Angka penyaluran pupuk urea bersubsidi sampai dengan bulan Agustus secara kumulatif mencapai 4.087 ton atau 22% dari kuota 17.979 ton urea untuk kabupaten Gunungkidul.

Penambahan kuota pupuk bersubsidi bagi Gunungkidul ini diharapkan membuat para petani tenang sehingga tak khawatir terjadinya kelangkaan pupuk ketika musim tanam telah tiba, kata Sunaryanta.

Sunaryata memerintahkan dinas terkait untuk segera melaksanakan rakor antara penyalur pupuk bersubsidi dan petani untuk kemudahan penebusan pupuk, dan tercapai kesepahaman tentang tata cara penebusan pupuk sehingga tidak ada kesulitan di lapangan.

Baca juga :