PPKM Diperpanjang, DIY dan Bali Belum Aman

Kedua daerah tersebut masih berada dalam PPKM level 4, yakni tingkat pembatasan sosial tertinggi saat ini.
Selasa, 31 Agst 2021 08:30 WIB Author - Muhammad Wahid Aziz

Jakarta, Pos Jateng - Sejumlah wilayah sudah mendapatkan pelonggaran pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Namun, kondisi berbeda terjadi di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Bali.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan kedua daerah tersebut masih berada dalam PPKM level 4, yakni tingkat pembatasan sosial tertinggi saat ini.

Keduanya (DIY dan Bali) dinyatakan masih berada dalam PPKM level 4. Tapi saya kira akan masuk pada level 3 minggu depan, ujarnya melalui telekonferensi PPKM di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (30/8) malam.

Luhut menyampaikan, pemerintah akan kembali turun ke lapangan melihat kendala yang dihadapi agar nantinya tren perbaikan dapat dipercepat.

Ia juga mengatakan, jumlah kabupaten/kota yang berada pada level 2 meningkat. Dari yang semula hanya 10 wilayah, saat ini menjadi 27 wilayah. Sedangkan wilayah level 3, dari 67 wilayah meningkat jadi 76 wilayah, serta level 4 dari 51 wilayah turun menjadi 25 wilayah.

Baca juga :