Pembangunan Capai 95%, Arena PON XX Papua Selesai Akhir Juli 2021

Terdapat tiga venue (arena) yang masih dalam tahap pengerjaan, yaitu arena sepatu roda, panahan, dan dayung.
Rabu, 14 Jul 2021 15:22 WIB Author - Muhammad Wahid Aziz

Jakarta, Pos Jateng - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono menargetkan sarana-prasarana olahraga Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua XX selesai pada akhir Juli 2021. Ia menjelaskan hanya terdapat tiga venue (arena) yang masih dalam tahap pengerjaan, yaitu arena sepatu roda, panahan, dan dayung.

Arena sepatu roda, panahan, dan arena dayung di Teluk Youtefa ini (progresnya) sudah mencapai 95,8% dan akan selesai pada akhir Juli ini. Sehingga, pasti sudah selesai semuanya arena yang ditugaskan kepada Kementerian PUPR dapat dimanfaatkan di PON Oktober nanti, ujarnya, dilansri dari setkab.go.id, Selasa (13/7).

Ia mengatakan PUPR bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua menyelesaikan tiga tugas mendukung pelaksanaan PON XX, yakni penyiapan arena pertandingan, akomodasi bagi para atlet dan tenaga pendukung, serta penataan kawasan di sekitar arena.

Ia menjelaskan dari 37 cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan, sebagian arena dikerjakan oleh Pemprov Papua dan sebagian lagi dikerjakan oleh Kementerian PUPR.

Arenanya ada sebagian dikerjakan oleh Pemprov Papua, seperti (Stadion) Papua Bangkit itu, Gelora-nya itu, yang utamanya yang akan sebagai tempat pembukaan dan penutupan sudah selesai dikerjakan, dibiayai oleh APBD Pemprov Papua, ujarnya.

Baca juga :