Menko PMK Akui Masih Ada Warga Miskin Tak Terima Bansos

Dirinya juga menemukan ada warga miskin yang tidak menerima satupun dari skema bansos yang ada.
Rabu, 04 Agst 2021 12:43 WIB Author - Muhammad Wahid Aziz

Sukabumi, Pos Jateng - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengakui masih menemukan warga yang seharusnya mendapatkan bansos justru tidak kebagian.

Dalam kunjungannya ke Desa Sukamantri, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Selasa (3/8), Muhadjir masih menemukan warga kurang mampu dan penyandang disabilitas lumpuh, tetapi tidak menerima bansos. Dirinya juga menemukan ada warga miskin yang tidak menerima satupun dari skema bansos yang ada.

Ia pun meminta pemerintah daerah setempat mencatat warga yang tidak terdata untuk segera diusulkan dalam DTKS (data terpadu kesejahteraan sosial). Sehingga, warga yang membutuhkan dapat menerima skema bansos dari pemerintah.

Saya pesan kepada pemerintah daerah, utamanya perangkat desa, agar betul-betul melihat warganya agar jangan sampai kelewatan tidak mendapatkan bantuan, ujarnya.

Ia meminta jika warga belum terjangkau skema bansos Kementerian Sosial, warga tersebut bisa diberikan dari dana desa/kelurahan.

Baca juga :