Gelar Olimpiade, PTAR Implementasikan Konsep Pertambangan Berkelanjutan ke Anak Muda

Lomba tersebut mengajak anak muda memahami secara luas pertambangan berwawasan lingkungan dan bertanggungjawab secara sosial.
Minggu, 02 Apr 2023 17:58 WIB Author - Muhammad Wahid Aziz

Tapsel, Pos Jateng- Pengelola Tambang Emas Martabe, PT Agincourt Resources (PTAR), berkomitmen menginternalisasikan konsep pertambangan berkelanjutan kepada anak muda di Indonesia melalui Olimpiade Agincourt Resources (OlympiAR) 2022.

Wakil Presiden Direktur PTAR, Ruli Tanio, mengatakan lomba tersebut mengajak anak muda memahami secara luas pertambangan berwawasan lingkungan dan bertanggungjawab secara sosial dengan soal-soal yang dikerjakan.

Kami terus berupaya memperkuat dan mendorong kemajuan pendidikan di Indonesia karena kami yakin, pendidikan adalah kunci untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi, memperkuat kualitas sumber daya manusia, dan menurunkan angka kemiskinan, ujar Ruli dalam rilis yang diterima posjateng.id, Minggu (2/4).

Ruli mengatakan, OlympiAR juga menjadi sarana bagi mahasiswa untuk meningkatkan soft skill, seperti keterampilan memecahkan masalah, berpikir kritis, manajemen tim, disiplin, dan bersikap sportif. Harapannya, OympiAR bisa membantu mahasiswa siap terjun ke dunia kerja.

Sementara itu, Senior Manager Corporate Communications PTAR, Katarina Siburian Hardono, menjelaskan OlympiAR 2022 disosialisasikan pada November 2022 dan diresmikan pada 17 Desember 2022.

Baca juga :