Palapsi UGM Bakal Arungi Sungai di Pegunungan Alpen

Tim mahasiswa Pecinta Alam Psikologi Universitas Gadjah Mada Yogyakarta akan mengarungi sungai-sungai di sepanjang Pegunungan Alpen.
Sabtu, 26 Jan 2019 10:40 WIB Author - Fathor Rasi

YOGYAKARTA - Tim mahasiswa Pecinta Alam Psikologi Universitas Gadjah Mada Yogyakarta akan mengarungi sungai-sungai di sepanjang Pegunungan Alpen di Eropa pada September 2019.

Dalam ekpsedisi bertajuk 2019: A Journey Under The Alps itu Pecinta Alam Psikologi (Palapsi) UGM akan mengirimkan lima anggotanya untuk menaklukkan derasnya sungai di Pegunungan Alpen, kata Project Officer XPDC 2019 Luthfi di Yogyakarta, Jumat.

Menurut dia, lima anggota Palapsi UGM itu adalah Giri Putra R, Muhammad Adzkia F, Muhammad Nabhan H, Muhammad Fadhil R, dan Dita Marfuah.

Mereka akan melakukan pengarungan sungai menggunakan kayak selama dua hingga tiga hari dan akan menghadapi medan yang berat karena sungai yang akan dilalui memiliki karakter yang berbeda dengan sungai-sungai yang ada di Indonesia.

Sungainya berbeda dengan di Indonesia, bentukan sungai sempit ditambah suhu yang dingin menjadi tantangan dalam pengarungan tersebut, katanya.

Baca juga :