Biznet Segera Optimalkan Jaringan di Kota Solo

Biznet Segera Optimalkan Jaringan di Kota Solo Brand Supervisor Biznet Surakarta Anas Qalban (kiri) saat memberikan keterangan kepada wartawan (Foto: ANTARA)

SOLO-Brand Supervisor Biznet Surakarta, Anas Qalban mengatakan perusahaan infrastruktur digital terintegrasi Biznet akan mengoptimalkan jaringan di Kota Solo, Jawa Tengah, pada 2020 seiring dengan peningkatan permintaan dari masyarakat.

"Selama ini kami masih lebih banyak melayani permintaan di Solobaru, Kabupaten Sukoharjo," ujarnya di Solo, Kamis (09/01).

Anas menilai untuk di kawasan Kota Solo sejauh ini masih terbatas, di antaranya di Sriwedari, Purwosari, dan sebagian Jalan Adi Sucipto.

"Target kami di Kota Solo ada dua, yaitu korporasi dan ritel. Korporasi terbagi perusahaan besar, industri, hotel, dinas. Sedangkan ritel lebih ke industri rumahan, UMKM, perumahan majemuk, dan klaster," katanya.

Sementara itu, Corporate Communication Region East Biznet, Frederic Heydemans mengatakan sejauh ini perusahaan tersebut belum memiliki pesaing yang sesuai.

"Kami juga memiliki spek yang lebih spesifik, sesuai dengan standar perusahaan. Kami punya paket yang paling kecil yaitu 75 Mbps, kalau di perusahaan lain masih melayani 10 Mbps," katanya.

Ia mengatakan dengan jaringan berkecepatan 75 Mbps tersebut maka kebutuhan pelanggan di antaranya perdagangan saham, penjualan berbasis online, dan "browsing" bisa terpenuhi dengan cepat.

Sementara itu, lanjut Frederic, Biznet yang sudah berdiri sekitar 20 tahun ini terus melakukan ekspansi pasar seiring dengan perluasan segmentasi pasar yang dituju. Ia mengatakan jika di awal berdirinya Biznet hanya melayani perusahaan, sejak lima tahun lalu Biznet juga merambah ke konsumen rumahan.

"Kami banyak melakukan ekspansi untuk perluasan jaringan atau branding, salah yang kami lakukan adalah menggelar event yang dijalankan setiap tahun," katanya.

Ia mengatakan untuk tahun ini tepatnya dari bulan Juni-Agustus, Biznet akan menyelenggarakan konser musik di beberapa lokasi, di antaranya Yogyakarta, Semarang, dan Purwokerto.

"Pada event ini kami menargetkan 10.000-20.000 pengunjung. Tujuan kegiatan ini juga untuk mengeksplorasi pengalaman pengunjung terhadap Biznet itu seperti apa," katanya. (Ant)