Wujudkan Pemalang AMAN, Bupati Dukung Pengembangan Wisata Daerah

Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo, mendukung pengembangan pariwisata untuk mewujudkan Pemalang AMAN (Adil, Makmur, Agamis dan Ngangeni).
Kamis, 16 Jun 2022 14:52 WIB Author - Rani Nurul Arifah

Kabupaten Pemalang, Pos Jateng Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo, mendukung pengembangan sektor pariwisata untuk mewujudkan visi daerah, yakni Pemalang AMAN (Adil, Makmur, Agamis dan Ngangeni). Sektor pariwisata merupakan salah satu sektor utama pembangunan daerah terutama dalam mendorong pertumbuhan ekonomi daerah dan masyarakat.

Hal itu disampaikan Agung saat mengukuhkan 22 Pengurus Gabungan Tour dan Travel (GATRRA) Pemalang di Pendopo Bupati, Rabu (15/6).

Agung menjelaskan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pemalang juga memiliki program unggulan untuk mengimplementasikan program pengembangan wisata daerah, yakni Desa Wisata (DEWI). Ia juga mengajak semua pihak untuk saling mendukung program-program pengembangan wisata di Pemalang.

Untuk mengimplementasikan tujuan pembangunan tersebut, Kabupaten Pemalang telah memiliki program unggulan bernama DEWI yang harus bersama-sama didukung untuk pelaksanaannya, kata Agung dilansir dari laman pemalangkab.go.id.

Agung juga mengatakan pengembangan kepariwisataan juga membutuhkan branding atau pencitraan. Bandring yang dimaksud yakni bagaimana cara memperkenalkan, mempromosikan, serta mempopulerkan wisata Kabupaten Pemalang kepada khalayak umum. Menurut Agung, hal itu penting untuk mendorong implementasi DEWI di Pemalang.

Baca juga :