Untidar Sosialisasikan SNMPTN ke 200 Guru BK

Siswa dan sekolah wajib memiliki akun Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).
Sabtu, 14 Des 2019 16:55 WIB Author - Rina Suci

MAGELANG - Universitas Tidar (Untidar) Kota Magelang menyosialisasikan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi (SBMPTN), kepada 200 guru Bimbingan Konseling (BK) di wilayah eks-Karesidenan Kedu.

Ada beberapa hal yang berbeda dengan sistem pendaftaran tahun lalu, baik SNMPTN, UTBK, atau SBMPTN. Perubahan ini harap dicermati agar siswa bapak ibu sekalian agar tidak mengalami kendala, kata Rektor Untidar Kota Magelang, Mukh Arifin, dalam keterangan tertulis di Magelang, Sabtu (14/12).

Salah satu perubahan sistem pendaftaran, baik SNMPTN maupun UTBK-SBMPTN 2020, katanya, siswa dan sekolah wajib memiliki akun Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

Ia menjelaskan, LTMPT sebagai penyelenggara tes masuk perguruan tinggi bagi calon mahasiswa baru, secara resmi mengeluarkan panduan SNMPTN dan UTBK-SBMPTN 2020 pada November lalu.

Wakil Rektor Bidang Akademik Untidar, Noor Farid, mengatakan adanya tiga hal yang berbeda dalam tahapan pendaftaran SNMPTN, dibandingkan dengan tahun lalu.

Baca juga :