UGM Ajak Universitas Se-Indonesia Tingkatkan Kurikulum Perikanan dan Kelautan

Kegiatan tersebut diikuti oleh ratusan pimpinan dari 60 universitas di seluruh Tanah Air.
Kamis, 27 Jul 2023 11:18 WIB Author - Muhammad Wahid Aziz

Sleman, Pos Jateng - Universitas Gadjah Mada (UGM) menjadi motor penggerak peningkatan kurikulum pendidikan kelautan dan perikanan dengan memfasilitasi pertemuan Pimpinan Perguruan Tinggi Perikanan dan Kelautan Indonesia (PF2TKI). Kegiatan tersebut diikuti oleh ratusan pimpinan dari 60 universitas di seluruh Tanah Air.

Ketua Departemen Perikanan UGM, Alim Isnansetyo, mengatakan pertemuan tersebut sangat penting dalam rangka memajukan sistem pendidikan. Alim mengatakan, peningkatan kurikulum akan menghasilkan sumber daya unggul pembangunan sektor perikanan dan kelautan Indonesia.

Diskusi yang dilakukan mencakup kurikulum, kerja sama, dan tridarma perguruan tinggi dalam rangka memajukan sistem pendidikan dan menghasilkan sumber daya unggul pembangunan sektor perikanan dan kelautan Indonesia, kata Alim dalam keterangannya, dilansir dari ugm.ac.id, Kamis (27/7).

Sementara itu, Dekan Fakultas Pertanian UGM, Jaka Widada, mengatakan pertemuan PF2Tki sangat penting bagi kemajuan bangsa. Forum komunikasi ini mampu mewadahi pengembangan sistem pendidikan tinggi Indonesia, khususnya di bidang perikanan dan kelautan.

Pentingnya forum komunikasi pimpinan perguruan tinggi dalam pengembangan sistem pendidikan tinggi Indonesia, katanya.

Baca juga :