Tsunami Selat Sunda, 25 Mahasiswa Undip Selamat

Terjadi tiga kali gelombang pasang di Pulau Legundi
Rabu, 26 Des 2018 11:07 WIB Author - Fatah Hidayat Sidiq

Semarang - Sebanyak 25 mahasiswa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Diponegoro (FKIP Undip) Semarang, Jawa Tengah (Jateng), selamat dari tsunami Selat Sunda, Sabtu (22/12). Mereka berada di Pulau Legundi, Kabupaten Pesawaran, Lampung.

Kepala Humas dan Media Undip, Nuswantoro Dwiwarno, menyatakan, mereka tergabung dalam Ekspedisi Dwipantara Unit Kegiatan Selam (Uksa)-387 Undip, Ekspedisi Thalassina Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sea Crest FPIK Undip.

Arcadia Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta dan Universitas Lampung (Unila) Lampung itu, sebenarnya untuk mempersiapkan menjadikan Pulau Legundi yang berada di lepas Selat Legundi itu sebagai Desa Wisata Bahari, ujarnya via keterangan tertulis, Rabu (26/12).

Dalam tim ekspedisi ini, turut didampingi empat alumni dan seorang dosen pendamping. Dengan demikian, rombongan terdiri dari 30 orang.

Para mahasiswa tiba di Pulau Legundi sejak Kamis (20/12) dan rencananya hingga Minggu (30/12). Selama dua hari prakejadian, mereka telah mengadakan sejumlah acara.

Baca juga :