Tiga Instansi Pemprov Ikut Top 99 Inovasi Pelayanan Publik

Kegiatan yang diinisiasi Kemenpan RB itu akan digelar 9 Juli
Senin, 01 Jul 2019 16:31 WIB Author - Fatah Hidayat Sidiq

SEMARANG - Sebanyak tiga instansi milik Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Pemprov Jateng) mengikuti Top 99 Inovasi Pelayanan Publik 2019. Kegiatan digelar Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), Selasa (9/7).

Pimpinan Dinas Pekerjaan Umum, Sumber Daya Alam, dan Tata Ruang (Pusdataru), RSUD Prof. dr. Margono Soekarjo, dan RSJD dr. Arif Zainudin, lantas memaparkan rencana inovasinya di depan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, Senin (1/7). Agar mendapatkan masukan.

Direktur RSUD Margono Soekarjo, Haryadi Ibnu Junaedi, menyatakan, pihaknya memiliki aplikasi Tele Apik. Singkatan Teyeng Ndeleng Antrean Pendaftaran lan Poliklinik.

Ini untuk menjawab kebutuhan masyarakat. Yang akan dan sedang memanfaatkan pelayanan kesehatan. Di ruang pendaftaran maupun di poliklinik, ujarnya, beberapa saat lalu.

Dengan begitu, pasien dapat memperhitungkan estimasi waktu untuk mendapatkan pelayanan. Baik melalui ponsel berbasis Android maupun situs web. Perangkat lunak ini pengembangan dari sistem registrasi daring. Dimulai awal 2019.

Baca juga :