Swab Antigen bagi Pengguna Jalan di Perbatasan Magelang-Yogya

Kapolres Magelang menegaskan tes swab antigen bagi pengguna jalan yang hendak masuk ke wilayahnya diberikan secara gratis.
Rabu, 07 Jul 2021 13:45 WIB Author - Kartiko Bramantyo Dwi Putro

Magelang, Pos Jateng Tim Gabungan Polres Magelang dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magelang menggelar tes swab antigen bagi pengguna jalan di perbatasan Magelang-Yogyakarta, tepatnya di Tugu Ireng Salam, Kabupaten Magelang, Selasa (6/7). Kapolres Magelang, AKBP Ronald A. Purba menjelaskan swab antigen ini digratiskan untuk seluruh pengguna jalan.

Karena kami bekerja sama dengan dinas kesehatan(Dinkes Kabupaten Magelang). Berapa saja siap karena memang alat swabnya sudah turun, kata Ronald, seperti dilansir dari laman beritamagelang.id.

Ronald menjelaskan, selama PPKM Darurat pihaknya akan terus menggelar kegiatan penyekatan di perbatasan utama, selain itu mengecek kelengkapan dokumen pengguna jalan sebelum memasuki Kabupaten Magelang, yakni hasil swab antigen 1X24 jam. Ia memastikan akan memutarbalikkan masyarakat yang tidak berkepentingan memasuki wilayah Magelang.

Kalau masyarakat luar wilayah Kabupaten Magelang, kita akan tanya keperluannya apa. Kalau mereka tidak ada keterkaitan dengan sektor-sektor kritikal esensial, maka kita minta untuk putar balik, tegasnya.

Ronald menyampaikan, pihaknya menemukan satu warga Kabupaten Magelang yang positif usai swab antigen. Ia menegaskan, temuan tersebut akan ditindaklanjuti oleh Dinkes.

Baca juga :