Sragen Targetkan Vaksinasi Pelajar SMP Selesai Pekan Ini

Hal tersebut untuk mengejar pembelajaran tatap muka (PTM) yang akan dimulai pada pekan depan.
Kamis, 16 Sep 2021 15:39 WIB Author - Muhammad Wahid Aziz

Sragen, Pos Jateng - Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati menargetkan vaksinasi pelajar SMP akan rampung pada Sabtu (18/9) pekan ini. Hal tersebut untuk mengejar pembelajaran tatap muka (PTM) yang akan dimulai pada pekan depan.

SMP Negeri dan SMP Swasta diluar MTsN totalnya ada 34.000. Kami membuat target hari Sabtu vaksin bagi siswa SMP sudah selesai, karena minggu depan kami harus sudah mulai dengan SMA, SMK, MAN serta MTsN yang jumlahnya lebih banyak yaitu 54.000, jelasnya saat memantau vaksinasi di SMP Negeri 2 Karangmalang, Kamis (16/9).

Bupati menyampaikan, setelah target pemberian vaksin bagi anak sekolah sudah tercapai dan selesai dilaksanakan, pemberian vaksin akan kembali difokuskan bagi masyarakat umum khususnya para lansia.

Kalau kita ingin turun dari level 3 ke level 2, cakupan imunisasi harus minimal 50 persen dan 40 persen untuk lansia, ucapnya.

Menanggapi perintah dari Presidan RI mengenai pemerataan vaksin di wilayah Solo Raya, Bupati mengatakan bahwa pemberian vaksin terus dilakukan guna mengejar ketertinggalan.

Baca juga :