Sleman Percepat Pengadaan Barang dan Jasa 11 Paket

Sekda Sumadi mengklaim ada efisiensi Rp900 juta lebih
Selasa, 01 Jan 2019 15:21 WIB Author - Fatah Hidayat Sidiq

Sleman - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), mempercepat proses pengadaan barang dan jasa 2019. Kegiatan ditandai penandatanganan kontrak di Aula Sekretariat Daerah (Setda) Sleman, Senin (31/12).

Sekretaris Daerah (Sekda) Sleman, Sumadi, menyatakan, kontrak pengadaan 2019 yang ditandatangani tersebut ada 11 paket pekerjaan. Penandatangan dilakukan pejabat pembuat komitmen (PPK) dan penyedia serta disaksikan Bupati dan dirinya.

Ada 11 paket pekerjaan yang ditandatangani dengan nilai mencapai Rp12 miliar. Setelah dinegosiasi, disepakati nilainya turun menjadi Rp11 miliar. Sehingga, terdapat efisiensi Rp900 juta lebih, ujarnya, baru-baru ini.

Paket pekerjaan tersebut meliputi pengadaan jasa kebersihan Dinas Pertanian (Distan) dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sleman; serta pengadaan jasa keamanan Distan, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Sekretariat DPRD, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), RSUD, dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Lalu, pengadaan petugas keamanan Pasar Cebongan, Pramabanan, dan Sleman oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag); belanja bahan makanan pasien RSUD Sleman; serta pengadaan jasa kebersihan Pasar Cebongan, Prambanan, dan Sleman oleh Disperindag Sleman.

Baca juga :