Siapkan Pembelajaran Tatap Muka, Pelajar di Wonogiri Mulai Divaksin

Tercatat sekitar 32.000 pelajar akan disuntik Vaksin Sinovac pekan ini.
Jumat, 10 Sep 2021 12:27 WIB Author - Muhammad Wahid Aziz

Wonogiri, Pos Jateng - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonogiri mulai memvaksinasi pelajar SMA dan sederajat sejak Kamis (9/9). Berdasarkan data yg dihimpun Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wonogiri, tercatat sekitar 32.000 pelajar akan disuntik Vaksin Sinovac pekan ini.

Bupati Wonogiri, Joko Sutopo mengatakan, pihaknya siap menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) di lingkup SMA dan sederajat apabila target vaksinasi di kalangan pelajar itu telah terpenuhi.

Dari data sekitar 32 ribu (pelajar) ini, menurut data teknis kami bisa dilaksanakan percepatan vaksinasi selama empat hari di seluruh titik (lokasi vaksinasi). Kalau target ini tercapai, PTM bisa segera dilaksanakan, katanya, dilansir dari jatengprov.go.id, Kamis (9/9).

Dikonfirmasi terkait kapan PTM akan digelar, Joko belum bisa memastikan. Namun, ia mengatakan sekolah telah siap untuk melaksanakan PTM.

Menurutnya, tidak perlu ada uji coba PTM lagi karena semua SMA dan sederajat sudah menyiapkan sarana prasarana, dan memahami protokol kesehatan yang harus diterapkan.

Baca juga :