Selesaikan Masalah Rob, Pemkot Pekalongan Gaet Pemerintah Pusat

Pemerintah Pusat berkunjung ke Kota Pekalongan meninjau langsung lokasi mana saja yang akan dibantu pembangunan strategis di Kota Pekalongan
Jumat, 10 Sep 2021 14:01 WIB Author - Dessy Nuraulia

Kota Pekalongan, Pos Jateng Pemerintah Kota (Pemkot) Pekalongan melakukan sinkronisiasi sejumlah program pembangunan infrastruktur strategis yang masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) bersama pemerintah pusat, Kamis (9/9).

Wali Kota Pekalongan, Afzan Arslan Djunaid, mengungkap pihaknya beberapa waktu lalu melakukan audiensi dengan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) untuk menerjunkan tim agar dapat meninjauan lokasi pembangunan infrastruktur di Kota Pekalongan.

Sebelumnya saya telah beraudeinsi. Pada 9 September ini tim dari Pemerintah Pusat berkunjung ke Kota Pekalongan meninjau langsung lokasi mana saja yang akan dibantu pembangunan strategis di Kota Pekalongan, tuturnya.

Lokasi yang akan dibantu pembangunan infrastruktur termasuk pembangunan Pelabuhan Onshore, Penanganan Banjir dan Rob di Kota Pekalongan, Pembangunan Bendung Gerak, Rusunawa Perkotaan hingga pengembangan Kota Pekalongan baru.

Dilansir dari laman pekalongankota.go.id, sinkronisasi program pembangunan infrastruktur tidak hanya dengan Kemenko Marves, namun juga bersama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI.

Baca juga :