Ratusan Anak Rawan Putus Sekolah di Pati Terima Bantuan Tunai

Bantuan yang diberikan dapat digunakan memenuhi kebutuhan perlengkapan sekolah, seperti alat tulis, seragam, sepatu, tas sekolah.
Kamis, 28 Okt 2021 08:17 WIB Author - Muhammad Wahid Aziz

Pati, Pos Jateng - Sebanyak 210 orang anak dari keluarga tidak mampu yang rawan putus sekolah menerima bantuan uang tunai dari Lembaga Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (LGN-OTA) dan Baznas Kabupaten Pati.

Ketua LGN-OTA Kabupaten Pati, Musus Indarnani Haryanto mengatakan, bantuan yang diberikan dapat digunakan memenuhi kebutuhan perlengkapan sekolah, seperti alat tulis, seragam, sepatu, tas sekolah.

Bantuan diberikan sebagai semangat dan motivasi kepada anak-anak, agar tidak putus sekolah. Bantuan tersebut dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan perlengkapan sekolah, kata Musus dalam keterangannya di jatengprov.go.id, Rabu (27/10).

Musus merinci, sebanyak 125 orang anak asuh dari 20 SD Negeri dan 6 MI mendapat bantuan masing-masing sebesar Rp150 ribu dari LGN-OTA, sedangkan dari Baznas sebesar Rp200 ribu.

Sedangkan, 60 orang anak asuh setingkat SMP, masing-masing mendapatkan bantuan sebesar Rp250 ribu dari LGN-OTA, dan Rp 200 ribu dari Baznas.

Baca juga :