Rak Sedekah Rembang Sediakan Sembako Gratis

Rak Sedekah tersebut ditempatkan di sejumlah titik agar warga yang membutuhkan dapat mengambil secukupnya tanpa sungkan.
Jumat, 24 Sep 2021 08:44 WIB Author - Muhammad Wahid Aziz

Rembang, Pos Jateng - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang meluncurkan program bernama Rak Sedekah untuk membantu memenuhi kebutuhan pokok orang yang terdampak pandemi Covid-19.

Sekretasi Dinas Sosial Rembang, Nasaton Rofiq menjelaskan, konsep Rak Sedekah yakni Pemkab menyediakan sebuah tempat sebagai medium penyaluran bantuan dari para pejabat, ASN Rembang, atau orang yang berkecukupan lainnya.

Nantinya, Rak Sedekah tersebut ditempatkan di sejumlah titik agar warga yang membutuhkan dapat mengambil secukupnya tanpa sungkan.

Rak Sedekah terinspirasi dari semangat masyarakat yang rela berbagi untuk membantu meringankan kesulitan sesama akibat pandemi. Rak Sedekah nantinya akan diisi berbagai bahan kebutuhan pokok seperti beras, gula, minyak goreng, nasi bungkus, dan jenis sembako lainnya, kata Nasaton Rofiq, diansir dari jatengprov.go.id, Jumat (24/9).

Rofiq menyampaikan pihaknya membuat 6 unit Rak Sedekah yang tersebar di beberap titik. Ia berharapp ada lembaga atau komunitas, bahkan perseorangan yang berkenan ikut membuat Rak Sedekah.

Baca juga :