Puluhan Anak Korban Kekerasan di Sukoharjo Terima Bantuan Pemulihan Kesehatan

Bantuan yang didistribusikan berupa vitamin dan kebutuhan pokok agar dapat meringankan beban mereka di masa pandemi Covid-19.
Jumat, 15 Okt 2021 13:09 WIB Author - Muhammad Wahid Aziz

Sukoharjo, Pos Jateng - Sebanyak 50 anak korban kekerasan mendapatkan bantuan pemulihan kesehatan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukoharjo. Bantuan yang didistribusikan berupa vitamin dan kebutuhan pokok agar dapat meringankan beban mereka di masa pandemi Covid-19.

Semoga banuan dapat meringankan beban anak korban kekerasan di masa pandemi corona. Yang susah itu memulihkan kesehatan mental anak korban kekerasan. Dibutuhkan proses dan waktu yang cukup lama. Perasaan trauma itu pasti tidak mudah hilang, kata Bupati Sukoharjo, Etik Suryani dilansir dari jatengprov.go.id, Jumat (15/10).

Ketika disinggung upaya Pemkab dalam menjangkau kasus kekerasan pada anak, Etik mengatakan saat ini pihaknya sudah membentuk Satgas Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA).

Dengan adanya Satgas PPA ini saya harap kasus kekerasan pada anak dan perempuan di Sukoharjo dapat turun. Semua kasus kekerasan pada anak maupun perempuan dapat termonitor, harapnya.

Dia berharap masyarakat tidak takut melaporkan setiap kasus kekerasan pada anak dan perempuan. Dengan melaporkan kasus, korban dapat ditangani dengan baik.

Baca juga :