PT Agincourt Resources Ajak Mahasiswa Adu Gagasan Kembangkan Pertambangan Berkelanjutan

PT Agincourt Resources menggelar Olympiade Agincourt Resources (OlympiAR) yang ajak mahasiwa adu gagasan soal pertambangan berkelanjutan.
Minggu, 18 Des 2022 15:44 WIB Author - Dina Rizky Fitriyanti

Bandung, Pos Jateng PT Agincourt Resources (PTAR), Pengelola Tambang Emas Martabe, menyelenggarakan Olympiade Agincourt Resources (OlympiAR) 2022 yang menyasar mahasiswa jurusan tambang, geologi, dan teknik. Mengusung tema Mineral Discovery, Unearthing Sustainable Future, ratusan mahasiswa dari 12 universitas di Indonesia diajak beradu gagasan dalam mengembangkan pertambanggan berkelanjutan, mulai dari rencana tambang, proses tambang, hingga pasca-tambang.

Wakil Presiden Direktur PT Agincourt Resources, Ruli Tanio, mengatakan OlumpiAR bertujuan mencetak generasi muda berprestasi yang berkontribusi dalam penerapan konsep pertambangan berkelanjutan untuk membangun negeri.

Kami terus mengimplementasikan praktik pertambangan berkelanjutan yang tidak hanya sekadar memberikan manfaat bagi stakeholder dan shareholder kami, tetapi juga praktik yang berwawasan lingkungan dan bertanggung jawab secara sosial. Lewat OlympiAR, kami ingin menyebarkan semangat dan prinsip berkelanjutan ini ke generasi mendatang, paparnya pembukan dan roadhsow OlympiAR di Institut Teknologi Bandung (ITB), Sabtu (17/12).

Sementara itu, Senior Manager Corporate Communications PTAR, Katarina Siburian Hardono, menjelaskan menjelaskan OlympiAR merupakan bagian dari E-Coaching Jam (ECJ), yaitu diskusi online antara mahasiswa dengan coach, dilengkapi webinar dan temu muka offline, sebagai wadah berbagi pengetahuan praktis kepada mahasiswa. Sejak gelaran perdana di tahun 2014 hingga saat ini, ECJ telah menjembatani diskusi lebih dari 45 ahli pertambangan serta lebih dari 3.500 mahasiswa di Indonesia.

Selain menyebarkan semangat pertambangan berkelanjutan Tambang Emas Martabe, OlympiAR bertujuan membantu mahasiswa mengembangkan kompetensi, kesiapan dan kepercayaan diri untuk masuk ke angkatan kerja dan meniti karir di industri pertambangan, jelasnya.