PKK Gandeng Dinkes Temanggung Gelar Edukasi Pemanfaatan Empon-empon

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes, Taryumi, mengatakan dengan edukasi ini diharapkan mampu menjawab permasalahan kesehatan.
Rabu, 25 Agst 2021 08:49 WIB Author - Kartiko Bramantyo Dwi Putro

Temangung, Pos Jateng Dinas Kesehatan (Dinkes) Temanggung, Jawa Tengah, menggelar edukasi pemanfaatan empon-empon sebagai upaya meningkatkan imunitas dan pengobatan dalam mengatasi kesehatan pada masa pandemi Covid-19. Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes, Taryumi, mengatakan dengan edukasi ini diharapkan mampu menjawab permasalahan kesehatan.

Melalui edukasi pemanfaatan empon-empon diharapkan mampu menjawab sebagian permasalahan kesehatan warga, kata Taryumi, Selasa (23/8/2021), sebagaimana dilansir dari laman mediacenter.temanggungkab.go.id.

Taryumi menjelaskan, empon-empon sangat murah dan mudah didapatkan. Menurutnya, pemanfaatan empon-empon atau tanaman obat keluarga (Toga) menjadi salah satu solusi mengatasi kesehatan di masa pandemi.

Empon-empon menjadi salah satu pendukung peningkatan imunitas dan pengobatan, sambungnya.

Lebih lanjut Taryumi menyampikan, pengolahan empon-empon menjadi ciri khas masyarakat Indonesia. Kini yang diperlukan adalah kembali menggairahkan pengolahan tersebut.

Baca juga :