Pertamina Tanam 50.000 Bibit Manggrove di Pulau Momongan

Kendati diguyur hujan lebat, penanaman secara simbolis 50.000 bibit tanaman mangrove itu tetap dilakukan .
Kamis, 12 Mar 2020 19:56 WIB Author - Yansen Milala

CILACAP-Pertamina Refinery Unit IV Cilacap menanam 50.000 bibit tanaman mangrove di Pulau Momongan, Desa Jetis, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, yang merupakan tanah timbul seluas 2 hektare di muara Sungai Bodo yang berbatasan dengan Kabupaten Kebumen.

Kendati diguyur hujan lebat, penanaman secara simbolis 50.000 bibit tanaman mangrove itu tetap dilakukan oleh General Manager Pertamina RU IV Cilacap Joko Pranoto, Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, dan sejumlah pejabat di Pulau Momongan, Kamis (12/03).

Saat memberi sambutan sebelum penanaman bibit tanaman mangrove, General Manager Pertamina RU IV Cilacap Joko Pranoto mengatakan Pertamina sebagai salah satu badan usaha milik negara (BUMN) tidak hanya bertugas mencari untung.

Pertamina tugasnya yang pertama memang menjaga ketahanan energi nasional dan memastikan kebutuhan energi seluruh Indonesia terpenuhi. Kemudian yang kedua adalah tugas sebagai agen pembangunan, bagaimana Pertamina juga bekerja sama pemerintah setempat dan masyarakat untuk memberdayakan masyarakat sekitar supaya negara kita semakin lama makin bertambah maju, katanya.

Oleh karena itu, lanjut dia, acara semacam penanaman bibit mangrove tersebut merupakan bagian dari tugas Pertamina.

Baca juga :