Permudah Layanan Haji dan Umrah, Bupati Purbalingga Dukung Pembangunan PLHUT

Menurutnya, hal tersebut dapat mendukung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga dalam mempermudah layanan haji dan umrah.
Selasa, 14 Jun 2022 16:52 WIB Author - Inas Mufidatul Insyiroh

Purbalingga, Pos Jateng Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, menyambut positif rencana pembangunan Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) oleh Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Purbalingga. Menurutnya, hal tersebut dapat mendukung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga dalam mempermudah layanan haji dan umrah.

Intinya kami men-support, apalagi ini terkait penyelenggaraan ibadah haji ini adalah sesuatu yang penting, jadi memang saya mendukung sekali kalau misalnya ada PLHUT, ujar Bupati yang akrab disapa Tiwi tersebut, Senin (13/6).

Tiwi bahkan menyatakan siap membantu dan sanggup menghibahkan lahan Pemda Purbalingga kepada Kemenag untuk keperluan pembangunan PLHUT. Ia juga berharap, ketika aset sudah diserahkan, Kemenag harus segera membangun fasilitas tersebut.

Sebab kalau setelah dihibahkan akan tetapi lahan tersebut tidak segera dimanfaatkan, maka akan jadi temuan BPK agar aset ditarik kembali karena diberikan tanpa ada keperluan mendesak, paparnya seperti dikutip dari purbalinggakab.go.id.

Sementara itu, Kepala Kanto Kemenag Purbalingga, Muhammad Syafi mengungkapkan, pembangunan PLHUT ini bertujuan mempermudah layanan bagi calon jemaah haji/umrah. Sehingga mereka tidak perlu ke sana kemari saat mengurus pendaftaran.

Baca juga :