Pemkab Klaten Sosialisasikan Bahaya Rokok Ilegal Lewat Wayang Kulit

Pemilihan pertunjukan wayang kulit adalah inovasi pendekatan kepada masyarakat konsumen rokok di Klaten yang dekat dengan budaya pewayangan.
Senin, 22 Nov 2021 14:04 WIB Author - Muhammad Wahid Aziz

Klaten, Pos Jateng - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten mensosialisasikan tentang bahaya menggunakan, memproduksi, dan mengedarkan rokok illegal menggunakan medium wayang kulit.

Pemilihan pertunjukan wayang kulit adalah inovasi pendekatan kepada masyarakat konsumen rokok di Klaten yang dekat dengan budaya pewayangan, sehingga diharapkan bisa diterima dengan mudah.

Tujuan acara malam hari ini (pagelaran wayang kulit) adalah sosialisasi tentang bahaya menggunakan, memproduksi, dan mengedarkan rokok ilegal. Selain itu juga menghibur masyarakat, kata Kepala Diskominfo Klaten, Amin Mustofa di sela-sela Pertuntukkan Wayang Gempur Rokok Ilegal, Sabtu (20/11).

Acara yang disiarkan secara langsung melalalui kalan Youtube Diskominfo Kabupaten Klaten tersebut bekerja sama dengan Direktorat Bea Cukai Surakarta dengan penampil Ki Mulyono Purwo Wijoyo.

Dalang Ki Mulyono memainkan lakon Rama Tambak dan sakaligus memberikan soliasisasi gempur rokok ilegal dengan Wayang Kulitnya.

Baca juga :