Pemkab Blora Salurkan Bansos untuk 237 Pekerja Seni

Pasalnya, kesenian merupakan salah satu sektor yang terdampak cukup berat oleh pandemi Covid-19.
Rabu, 28 Jul 2021 09:57 WIB Author - Muhammad Wahid Aziz

Blora, Pos Jateng - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora memperhatikan pelaku seni dengan memberikan bantuan sosial (bansos) berupa sembako. Pasalnya, kesenian merupakan salah satu sektor yang terdampak cukup berat oleh pandemi Covid-19.

Dilansir dari blorakab.go.id, Kepala Dinas Sosial P3A Blora, Indah Purwaningsih mencatat awalnya ada sebanyak 255 data penerima dari pekerja seni telah diusulkan kepada Pemkab Blora. Namun setelah diverifikasi, dirinya mengatakan hanya 237 yang berhak menerima.

Data yang masuk ada 255 kemudian kami harus verifikasi, setelah kami verifikasi tinggal 237 yang akan kami salurkan. Berkurang 18 karena ada data yang dobel, ada yang tercatat menerima BST, PKH/BPNT, dan sebagainya, jelasnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa Pemkab Blora akan memberikan bantuan sosial bagi mereka yang terdampak pandemi Covid-19, baik yang terpapar maupun terdampak secara ekonomi.

Kami juga berikan bantuan untuk yang terpapar, juga yang terdampak secara ekonomi seperti pekerja seni, kepada PKL beberapa waktu lalu, dan juga masyarakat yang membutuhkan, terangnya.

Baca juga :