Pemkab Batang Rintis Pusat Pelatihan Tenaga Kerja Kemaritiman

Karena ada proyek pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) yang dipastikan akan membutuhkan tenaga kerja bidang kemaritiman cukup banyak
Minggu, 12 Jan 2020 17:36 WIB Author - Yansen Milala

BATANG-Bupati Batang, Wihaji mengatakan bahwa Kabupaten Batang memiliki peluang yang besar untuk mengembangkan industri kemaritiman, karena ada proyek pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) yang dipastikan akan membutuhkan tenaga kerja bidang kemaritiman cukup banyak.

Oleh karena itu, sambung Wihaji, Pemerintah Kabupaten Batang, Jawa Tengah, bekerja sama dengan PT Coodas Prima untuk merintis pusat pelatihan tenaga kerja bidang kemaritiman, khususnya pekerjaan bawah air.

Kebutuhan tenaga kerja di bidang kemaritiman saat ini cukup banyak, sehingga kita menggandeng salah satu perusahaan yang bergerak di bidang kemaritiman yaitu PT Coodas Prima, katanya di Batang, Minggu (12/01).

Wihaji mengatakan sejak pembangunan hingga pengoperasian nanti, PLTU di Batang akan membutuhkan tenaga kerja, khususnya pekerjaan bawah air.

Pemkab Batang dan PT Coodas Prima, kata dia, sudah sepakat sehingga melalui pelatihan diharapkan akan menghasilkan tenaga kerja terampil dan profesional.

Baca juga :