Pemda DIY Sediakan 59 Selter Isolasi Covid-19

Kepala Dinsos DIY mengutarakan, 59 selter isolasi Covid-19 tersebar di Sleman, Bantul, Gunungkidul dan Kota Yogyakarta.
Rabu, 07 Jul 2021 14:48 WIB Author - Kartiko Bramantyo Dwi Putro

Yogyakarta, Pos Jateng Pemerintah Daerah (Pemda) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), menyediakan 59 selter untuk masyarakat DIY yang ingin melakukan isolasi karena terpapar Covid-19. Hal ini diutarakan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) DIY, Endang Patmintarsih, Selasa (6/7), seperti dilansir dari laman jogjaprov.go.id.

Selter-selter ini memang kami siapkan sebagai langkah antisipasi jika terjadi lonjakan penambahan positif Covid-19. Namun selter ini dikhususkan bagi pasien positif Covid-19 yang tanpa gejala hingga yang bergejala ringan. Artinya, tidak memerlukan alat seperti oksigen dan yang lainnya, kata Endang.

Endang menjelaskan, pihaknya mengoperasikan 59 selter yang tersebar di Sleman, Bantul, Gunungkidul dan Kota Yogyakarta. Ia memastikan total kapasitas dari 59 selter tersebut ialah 856 orang. Syarat untuk masuk ke selter yakni menunjukkan bukti dinyatakan positif baik tes swab PCR atau swab antigen.

Untuk masuk ke selter, masyarakat tinggal menghubungi hotline yang ada dan bisa dikontak melalui Whatsapp. Dan tentu saja menunjukkan bukti dinyatakan positif baik dengan tes swab PCR atau swab antigen, sambungnya.

Mengenai kontak shelter, dapat dilihat dihttps://www.instagram.com/p/CQ2VAeDLRjy/?utm_source=ig_web_copy_link

Baca juga :