PDIP Kota Jogja Dirikan 5 Dapur Umum Bantu Warga Isoman

Posko dapur umum membuat makanan untuk membantu warga yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman) akibat terjangkit virus Covid-19.
Senin, 16 Agst 2021 08:29 WIB Author - Muhammad Wahid Aziz

Kota Yogyakarta, Pos Jateng - Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Yogyakarta beserta Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Yogyakarta serentak membuka posko dapur umum sejak Minggu (15/8). Posko dapur umum membuat makanan untuk membantu warga yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman) akibat terjangkit virus Covid-19.

Ketua DPC PDIP Kota Yogyakarta, Eko Suwanto mengatakan posko dapur umum DPC PDIP Kota Yogyakarta dipusatkan di lima kawasan berdasarkan titik dapil yang dikoordinir para wakil rakyat dari fraksi.

Posko dapur umum ini sebagai bentuk solidaritas bersama akibat pandemi Covid-19 agar kita mampu untuk saling tolong menolong dan saling bergotong-royong membantu terutama masyarakat yang isolasi mandiri (isoman), katanya saat peluncuran dapur umum di Keparakan Lor Kota Yogyakarta, Minggu (15/8).

Eko mengatakan, posko dapur umum yang menjadi inisiatif Fraksi DPC PDIP Kota Yogyakarta itu juga membantu para tenaga kesehatan di klinik di tingkat kecamatan.

Tata cara penyampaian bantuan lewat dapur umum ini berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 tiap wilayah agar sesuai dengan protokol kesehatan. Kami juga mengajak kepada seluruh masyarakat senantiasa mentaati protokol kesehatan, jelasnya.

Baca juga :