Menteri PPN Canangkan Sumber Energi Terbarukan di Dieng

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN), Suharso Monoarfa, mencanangkan penggunaan energi terbarukan menjadi listrik di Dieng.
Selasa, 19 Okt 2021 16:22 WIB Author - Dessy Nuraulia

Banjarnegara, Pos Jateng Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN), Suharso Monoarfa, mencanangkan penggunaan energi terbarukan menjadi listrik dengan pemanfaatan panas bumi di Dieng, Kabupaten Banjarnegara.

Green Energy sudah menjadi keniscayaan yang tidak bisa kita hindari, tegasnya saat melakukan kunjungan kerja ke PT Geo Dipa Energi (Persero) (GeoDipa) Unit Dieng, Minggu (17/10).

Suharso menjelaskan bahwa saat ini di banyak negara di dunia yang sudah mencanangkan untuk menggunakan sumber energi baru terbarukan menjadi listrik.

Ia menyebutkan bahwa negara-negara di Eropa sudah menetapkan Net Zero Emission (NZE) dan mulai menghentikan sebagian pembangkit listrik yang tidak menggunakan sumber energi baru terbarukan (EBT).

Negara-negara di Eropa sudah menetapkan Net Zero Emission (NZE) dan mulai menghentikan sebagian pembangkit listrik yang tidak menggunakan sumber energi baru terbarukan, karena energi ini tidak hanya bersih tetapi membawa ketahanan dan kemandirian energi secara Nasional, jelasnya.

Baca juga :