Mahasiswa Jateng Minta Dilibatkan dalam Penanganan Covid-19

Enam organisasi pergerakan mahasiswa di Jateng mendatangi Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo meminta dilibatkan dalam penanganan Covid-19.
Kamis, 29 Jul 2021 10:24 WIB Author - Muhammad Wahid Aziz

Semarang, Pos Jateng - Enam organisasi pergerakan mahasiswa di Jawa Tengah (Jateng) mendatangi Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo meminta dilibatkan dalam penanganan pandemi Covid-19, Rabu (28/7) malam.

Mereka yang tergabung dalam Kelompok Cipayung Jateng ingin berkolaborasi dengan Gubernur memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan langkah konkret.

Koordinator Kelompok Cipayung Jateng, Badrun Nuri menawarkan beberapa program, yakni membuat konsultasi online berkaitan dengan kesehatan, konsentrasi membantu pendidikan, membantu pendataan terhadap UKM terdampak, dan mendata penyintas Covid-19 untuk diajak donor plasma.

Sebagai mahasiswa, gerakan ini penting karena potensi mahasiswa banyak sekali. Jumlahnya juga banyak. Mahasiswa yang tergabung dalam organisasi sangat banyak. Jadi kalau semuanya bergerak, maka hasilnya akan sangat positif, katanya.

Badrun menerangkan, mahasiswa sebagai generasi terdidik sangat penting berperan dalam penanganan pandemi. Dengan keilmuan yang dimiliki, mahasiswa pasti bisa melakukan aksi nyata.

Baca juga :