Ketua Komisi A DPRD DIY Dorong Pemda Perluas Jangkauan Vaksinasi

Selain itu, vaksinasi juga perlu dilakukan demi menjaga imunitas warga agar segera mencapai herd immunity.
Senin, 02 Agst 2021 09:37 WIB Author - Muhammad Wahid Aziz

Kota Yogyakarta, Pos Jateng - Ketua Komisi A DPRD DIY dari Fraksi PDI Perjuangan, Eko Suwanto mendorong Pemerintah Daerah (Pemda) DIY memperluas jangkauan vaksinasi untuk semua kelompok umur sasaran. Hal tersebut perlu dilakukan karena capaian vaksinasi DIY masih terbilang rendah. Selain itu, vaksinasi juga perlu dilakukan demi menjaga imunitas warga agar segera mencapai herd immunity.

Kita harapkan percepatan dan perluasan vaksinasi bisa segera tuntas untuk semua kelompok sasaran agar imunitas warga DIY terjamin. Karena vaksinasi dosis 1 baru terlaksana 40,7% dari total cakupan DIY 2.879.699 sasaran. Sementara untuk dosis 2 baru mencapai masih 15%, pungkasnya.

Selain itu, Eko mengajak Pemda DIY terus memberikan pelayanan dan akses kesehatan memadahi demi memutus persebaran Covid-19. Ia menegaskan, pemerintah dan legislatif harus terus ber-ikhtiar melakukan semua langkah demi membantu masyarakat melewati pandemi ini.

Pemda DIY perlu bekerja keras berikan pelayanan kesehatan dan pastikan akses layanan yang dibutuhkan, warga disiplin jalankan protokol kesehatan, rajin cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, pakai masker, hidup sehat dan saling bantu berikan pitulungan kepada sesama, ujarnya.

Sesuai dengan ajakan Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X, pemerintah bersama rakyat DIY tidak akan mudah menyerah dalam upaya cegah penyebaran penyakit menular Covid-19.

Baca juga :