Kerja Sama dengan PT Shopee, Pemkot Surakarta Tambah 200 Tabung Oksigen

Pemkot Surakarta bekerja sama dengan PT Shopee mendatangkan 200 tabung oksigen guna mendukung penanganan pasien Covid-19.
Rabu, 21 Jul 2021 09:04 WIB Author - Muhammad Wahid Aziz

Surakarta, Pos Jateng - Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta bekerja sama dengan PT Shopee mendatangkan 200 tabung oksigen guna mendukung penanganan pasien Covid-19.

Wakil Wali Kota Surakarta, Teguh Prakosa mengatakan, tabung oksigen tersebut akan disebar ke 16 rumah sakit yang merawat pasien Covid-19. Ia mengatakan, pendistribusian tabung oksigen tidak disamaratakan pembagiannya. Namun, oksigen akan dibagi berdasarkan skala kebutuhan masing-masing rumah sakit.

Secara garis besar kita akan distribusikan sesuai prioritas kebutuhan. Di RSUD Ngipang dan Bung Karno, masing-masing diberi 40, kemudian 20 tabung akan diberikan kepada Rumah Sakit Moewardi. Nanti sisanya dibagikan rata ke 13 rumah sakit lainnya ungkapnya di unggahan instagram @pemkot_solo, Selasa (20/7).

Menurut Wawali, seluruh rumah sakit sudah sepakat untuk saling membantu manakala terdapat rumah sakit yang kekurangan stok oksigen.

Karena 16 rumah sakit ini sudah kompak, setiap hari sudah berjalan, saling mengisi yang kosong, saling memberi yang membutuhkan, maka tidak ada problem dalam masalah pembagian ini, pungkasnya.

Baca juga :