Kelenteng Sam Poo Kong Diminta Bangun Masjid

Ganjar juga meminta pengelola membuat kegiatan menarik
Selasa, 05 Feb 2019 18:07 WIB Author - Fatah Hidayat Sidiq

Semarang - Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, meminta pengelola Kelenteng Sam Poo Kong, Kota Semarang, menyiapkan tempat untuk dibangun masjid. Alasannya, mewujudkan pluralisme serta menjadi wahana edukasi perjalanan Laksamana Cheng Ho dan pembangunan klenteng.

Sam Poo Kong ini bagus penataannya. Saya minta soal kebersihannya dijaga. Kemudian, ciptakan event-event menarik, bisa kelas nasional bahkan kelas dunia, karena tempatnya sangat memenuhi, ujarnya saat menghadiri peringatan Imlek di Klenteng Sam Poo Kong, Selasa (5/2).

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu, turut meminta pengelola menambah suvenir dan kulinernya dengan harga terjangkau. Harapannya, menarik pengunjung datang.

Kepada pengunjung, dia berpesan, menjaga dan merawat Sam Poo Kong. Sehingga, mengutip jatengprov.go.id, kerukunan dan kemakmuran terwujud.

Jika Imlek itu biasanya hujan sebagai harapan kesuburan dan ketenangan, kita berharap nanti saja, dan jangan deras-deras, biar tidak banjir, ucap Ganjar.

Baca juga :