Hutan di Lereng Gunung Andong Kebakaran

Dua hektare lahan hutan di lereng Gunung Andong, di Dusun Temu, Desa Jogoyasan, Ngablak, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, terbakar.
Minggu, 01 Sep 2019 21:25 WIB Author - Rina Suci

MAGELANG - Sekitar dua hektare lahan hutan di lereng Gunung Andong, di Dusun Temu, Desa Jogoyasan, Ngablak, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, terbakar. Demikian disampaikan oleh Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Magelang, Edy Susanto.

Edy di Magelang, Minggu (1/9), mengatakan pada pukul 11.05 WIB terpantau kepulan asap di Petak 27F, kawasan hutan lereng Gunung Andong sisi timur laut.

Ia mengatakan, kemudian dilakukan penanganan dari tim gabungan dibagi menjadi 2 SRU, SRU 1 melakukan proses evakuasi pendaki dan SRU 2 melakukan pemadaman. Sebanyak 45 pendaki harus dievakuasi dengan terjadinya kebakaran tersebut.

Pukul 11.32 WIB Perhutani, Sarda, SAR Semesta, MPA, Basecamp dan warga menuju lokasi kebakaran untuk pemadaman sekitar 50 personel, kata Edy.

Ia mengatakan, pada pukul 12.26 WIB titik api yang berada di sisi kanan bawah Pos Gogik sudah berhasil dipadamkan. Tetapi masih terdapat bara api, sedangkan titik api yang di sisi atas belum padam dan merembet ke arah Desa Girirejo.

Baca juga :