Harga Pakan Ternak Naik, Harga Telur Ayam dan Daging di Kota Solo Meroket

Kenaikan harga pakan hewan ternak di Kota Solo telah menyebabkan harga daging dan telur ayam di Kota tersebut mengalami kenaikan.
Kamis, 20 Feb 2020 20:57 WIB Author - Yansen Milala

SOLO-Kenaikan harga pakan hewan ternak di Kota Solo telah menyebabkan harga daging dan telur ayam di Kota tersebut mengalami kenaikan sejak beberapa hari terakhir.

Kata distributornya harga pakan naik, sekarang harga daging ayam naik dari Rp32.000/kg menjadi sekitar Rp35.000/kg, ujar salah satu pedagang Hartiningsing di Pasar Gede Solo, Kamis (20/02).

Ia mengatakan selain harga naik, saat ini juga terjadi penurunan volume pengiriman dari distributor. Meski demikian, ia enggan menyampaikan berapa penurunan volume pengiriman tersebut.

Menurut dia, kenaikan harga tidak hanya terjadi pada daging ayam broiler tetapi juga daging ayam kampung. Ia mengatakan untuk harga daging ayam kampung naik dari Rp60.000/kg menjadi sekitar Rp63.000-64.000/kg.

Saya sendiri sengaja mengurangi stok dagangan karena kenaikan harga ini pasti membuat jumlah pembelian juga berkurang, katanya.

Baca juga :