Dua Warganya Negatif Covid-19, Bupati Banyumas Merasa Bersyukur

Kendati demikian, pihaknya terus melakukan penyisiran, memperketat pemantauan, dan menggalakkan upaya pencegahan penyebaran COVID-19
Selasa, 10 Mar 2020 17:33 WIB Author - Yansen Milala

PURWOKERTO-Dua warga yang mendapatkan pengawasan di ruang isolasi RSUD Banyumas dinyatakan negatif dari infeksi virus corona jenis baru (COVID-19), atas kabar tersebut, Bupati Banyumas Achmad Husein mengaku bersyukur.

Alhamdulillah mereka dinyatakan negatif corona. Artinya, Banyumas sampai dengan saat ini aman, katanya di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Selasa (10/03).

Kendati demikian, pihaknya terus melakukan penyisiran, memperketat pemantauan, dan menggalakkan upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

Ia menjelaskan salah satu upaya pencegahan penyebaran COVID-19 yang dapat dilakukan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari adalah menjalankan pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

Salah satu yang dapat kita lakukan dalam menjalankan PHBS adalah cuci tangan menggunakan sabun. Jadi, sering-seringlah cuci tangan dengan sabun sebagai langkah awal pencegahan, katanya.

Baca juga :