Dorong UMKM, Sri Sultan Ajukan Rajutan Si Bakul Jogja

Rajutan Si Bakul akan maju pada Top 45 pada Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2021.
Selasa, 06 Jul 2021 14:58 WIB Author - Dessy Nuraulia

Yogyakarta, Pos Jateng - Inovasi pelayanan publik DIY 2021 dengan judul Cara Jitu Usaha Tangguh Dengan Sistem Pembinaan Koperasi dan Pelaku Usaha (Rajutan Si Bakul) akan maju pada Top 45 pada Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2021.

Hal tersebut dipaparkan oleh Menurut Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X, kepada Tim Panel Independen Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2021, Senin (5/7).

Menurut Gubernur DIY, Si Bakul Jogja merupakan platform digitalisasi layanan urusan Pemerintahan di Bidang Koperasi dan UMKM. Platform tersebut berisikan mengenai pendataan dan klasterisasi KUMKM, pembinaan KUMKM dan inovasi fasilitasi Penguatan UMKM, serta sebagai pusat data Koperasi dan UMKM di Pemda DIY.

Seluruh kegiatan pembinaan Koperasi dan UMKM di DIY wajib terintegrasi dengan sistem Si Bakul Jogja, sehingga kegiatan Pembinaan KUMKM dapat secara tepat efektif dan berdampak, ungkap Sri Sultan.

Sultan menegaskan bahwa aplikasi ini memiliki menu penilaian kesehatan koperasi dan peningkatan koperasi. Semua koperasi mendapat kesempatan dinilai dan diperingkat dalam tahun yang sama sebagai dasar pembinaan.

Baca juga :