Dinkes Klaten Gandeng Kodim 0723 Gelar Penyuluhan Stunting di Desa Kebon

Dinkes Klaten bersama Kodim 0723 menggelar penyuluhan stunting di Desa Kebon, Kecamatan Bayat, Kamis (7/7).
Jumat, 08 Jul 2022 13:45 WIB Author - Dina Rizky Fitriyanti

Klaten, Pos Jateng Dinas Kesehatan (Dinkes) Klaten terus berupaya mempercepat penuruan kekerdilan atau stunting, salah satunya dengan menggelar penyuluhan bersama Kodim 0723/Klaten. Pelaksana Tugas (Plt) Kepada Bidang (Kabid) Pencegahan Penyakit Dinkes Klaten, Inayati Hasanah mengatakan, penyuluhan ini bertujuan memberikan edukasi terkait stunting dan mengajak ibu-ibu untuk melakukan pemeriksaan rutin ke Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) terdekat.

Kita berikan edukasi mengenai stunting. Selain itu, kita juga mengajak ibu-ibu untuk memeriksakan anaknya secara rutin ke Posyandu, paparnya saat Penyuluhan Stunting di Desa Kebon, Kecamatan Bayat, Kamis (7/7).

Inayati menambahkan, selain penyuluhan rutin dari Dinkes, pihaknya juga telah meminta bidan desa (bides) atau tenaga kesehatan (nakes) di masing-masing Posyandu untuk selalu memberikan edukasi kepada ibu-ibu.

Asupan makanan kepada ibu hamil harus dengan kadar gizi yang cukup dan berimbang. Yaitu mengandung protein hewani dan nabati,karbohidrat, buah dan sayur, imbuhnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0723/Klaten, Joni Eko Prasetyo mengatakan, program percepatan penurunan stunting menjadi salah satu prioritas dari TNI AD kepada masyarakat.

Baca juga :