BPBD Pemalang Lakukan Operasi Pencarian Orang Tenggelam di Bendungan Sungapan

BPBD Kabupaten Pemalang melakukan operasi pencarian orang tenggelam di Bendungan Sungapan, Selasa-Rabu (14-15/6).
Rabu, 15 Jun 2022 17:31 WIB Author - Rani Nurul Arifah

Kabupaten Pemalang, Pos Jateng Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pemalang melakukan operasi pencarian orang tenggelam dengan membentuk Posko Induk Gabungan di Kantor Perairan Bendungan Sungapan, Rabu (15/6).

Sebelumnya, BPBD Pemalang menerima laporan orang terjun dari jembatan Bendungan Sungapan, Desa Penggarit, Kecamatan Pemalang pada pukul 16.40 WIB, Selasa (14/6). Korban bernama Asep Maulana (25) dan merupakan warga Dusun Mangunsari, Desa Tegalsari Barat RT 04/01, Kecamatan Ampelgading.

Berdasarkan unggahan di Instagram BPBD Pemalang (@bpbd_pemalang), dijelaskan kronologi kejadian tersebut bahwa pihak BPBD Menerima laporan ada orang terjun dari jembatan Bendungan Sungapan pada pukul 16.40 WIB. Korban bernama Asep Maulana (25) dan merupakan warga Dusun Mangunsari, Desa Tegalsari Barat RT 04/01, Kecamatan Ampelgading.

Ayah korban, Casmad (55) menjelaskan, korban mengalami gangguan mental dan masih dalam proses pengobatan di RS Mustajab Probolinggo. Ia juga mengatakan korban meninggalkan rumah sejak siang hari dengan alasan hendak mengunjungi saudara.

Korban mengalami gangguan mental dan masih dalam proses pengobatan di RS Mustajab Probolinggo. Korban pergi dari rumah sejak siang hari dengan alasan mau main ke rumah saudara, tutur Casmad.

Baca juga :